Thursday 21 July 2016

Load Lyrics Favoritmu Menggunakan Gmusicbrowser

Beberapa hari yang lalu sempat ingin memiliki koleksi Album yang menjadi favorite saya yaitu "Justin Bieber" dengan albumnya "Purpose", dan pada akhirnya setelah selang beberapa waktu saya memilikinya. Setelah mendapatkan Album itu dengan lebih 15 lagu dalam folder, sempat terpikirkan kembali bagaiamana saya bisa menyanyikan lagu-lagu itu sambil mendengarkan.. Jawabannya, ya saya bisa. Dengan bantuan Aplikasi/Software Gmusicbrowser Linux, akhirnya saya dapat mencapai segala keinginan saya. Mulai dari mengkoleksi sebuah Album baik itu serpihan lagu dengan format MP3, ogg, flac, mpc, dll, dan tambahan Plugin Lyrics yang secara otomatis terload ketika memainkan sebuah lagu. Ini sangat luar biasa.

Apa itu Gmusicbrowser ?

Gmusicbrowser adalah sebuah Aplikasi atau perangkat lunak yang memungkinkan Anda memainkan dan mengelola lagu-lagu Anda, yang saat ini mendukung format MP3, ogg, flac, dan format file mpc. Kunjungi website resminnya di https://gmusicbrowser.org/ untuk informasi lebih lanjut.

Dan Bagaimana Menambahkan Lyrics Di Gmusicbrowser ?

Pertama, pastikan Anda sudah menginstall Gmusicbrowser di Linux Anda, terserah Anda menggunakan Linux dari keluarga Redhat atau Debian. Jika Anda belum menginstallnya Anda dapat menambhkan clon berikut  

~#git clone git://gmusicbrowser.git.sourceforge.net/gitroot/gmusicbrowser/gmusicbrowser  

dan ikuti intruksi File Install didalamnya.

Jalankan Gmusicbrowser dengan mengklik 2x icon atau melalui terminal ~#gmusicbrowser, selanjutnya klik button Setting, kemudian arahkan ke tab Plugin, dan berikan ceklis pada Desktop Widgets pada menu Layout tambahkan Lyrics (requires lyrics plugin) atau Anda dapat melihat gambar dibawah ini untuk hasil yang lebih baik.

http://linuxshare13.blogspot.com/2016/07/load-lyrics-favoritmu-menggunakan.html

Selanjutnya close jika Anda selesai dengan itu, kemudian putar lagu favorit Anda dan Anda akan melihat text Lyrics persis yang diinginkan. 

Output: 

http://linuxshare13.blogspot.com/2016/07/load-lyrics-favoritmu-menggunakan.html
  

Referensi: gericom.wordpress.com


Artikel Lainnya

Load Lyrics Favoritmu Menggunakan Gmusicbrowser
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Dapatkan update artikel Linux, tutorial, dan masih banyak lagi langsung ke INBOX Anda. Gratis !!!