Sunday 24 April 2016

Perencanaan Pemerintah Rusia Untuk Ganti Semua Komputer Windows Dengan Linux


Akhir-akhir ini pemerintah Rusia berencana untuk mengganti semua komputer bertenaga Windows dengan beberapa distribusi Linux. Pemerintah telah dibenarkan keputusan ini dengan menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi di Amerika seperti Google dan Microsoft harus membayar pajak lebih.

Tampaknya pemerintah Rusia berencana untuk beralih ke komputer bertenaga Linux di semua kantor pemerintah-nya. Pemerintah mungkin membuat langkah ini bertaruh pada distribusi GNU / Linux yang tidak diketahui. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara baru-baru ketika pemerintah Rusia Jerman Klimenko ditargetkan oleh perusahaan Amerika seperti Microsoft dan Google, menuntut bahwa mereka harus membayar pajak lebih. Selama wawancara, Mr Klimenko mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggantikan Microsoft Windows dengan sistem operasi Linux.
Microsoft Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di Rusia. Pemerintah berencana untuk melukis sekitar 22.000 pemerintah kota dalam warna Linux. Sementara Windows 10 sudah menghadapi kritik di Rusia atas masalah privasi, adopsi sumber alternatif terbuka untuk Microsoft Windows diharapkan untuk memberikan pukulan besar untuk orang-orang besar di Redmond.

Di masa lalu, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin telah menyatakan keinginannya untuk pindah ke software open source dan adopsi sistem operasi berbasis Linux pada tahun 2015.



Referensi: http://fossbytes.com/russia-is-planning-to-move-all-computers-to-linux-operating-system/


Tag: fossbytes.com, Distribusi Linux, Pemerintah rusia ganti semua komputer bertenaga windows dengan distribusi Linux

Artikel Lainnya

Perencanaan Pemerintah Rusia Untuk Ganti Semua Komputer Windows Dengan Linux
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Dapatkan update artikel Linux, tutorial, dan masih banyak lagi langsung ke INBOX Anda. Gratis !!!

2 komentar

28 April 2016 at 18:26 delete

Terjemahannya rapiin gan.

sayang banget, padahal artikelnya bagus

Reply
avatar
28 April 2016 at 18:42 delete

bagus nih artikelnya cuman gak bisa di perpanjang lagi yah ?

Reply
avatar